Visi
Senin, 04 Mar 2024
  • "Terwujudnya generasi pemimpin bangsa yang berkarakter, berprestasi dan berbudaya mutu"

Sekolah Dibuka Januari? DPR: Protokol Kesehatan Harus Ketat

Diterbitkan : Rabu, 9 Desember 2020

JAKARTA – Pembelajaran tatap muka direncanakan akan dibuka kembali pada Januari 2021, mendatang.

Komisi X (Pendidikan) DPR pun mendukung rencana pemerintah tersebut dengan syarat penerapan protokol kesehatan yang ketat.

”Kami mendukung pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka. Tetapi hal itu harus dilakukan dengan protokol kesehatan ketat karena saat ini penularan wabah Covid-19 masih terus berlangsung. Bahkan menunjukkan tren peningkatan dalam minggu-minggu terakhir ini,” ujar Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda, Jumat (20/11/2020).

Dia menjelaskan, pembukaan sekolah tatap muka memang menjadi kebutuhan, utamanya di daerah-daerah. Hal ini terjadi karena pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) tidak bisa berjalan efektif karena minimnya sarana prasarana pendukung seperti tidak adanya gawai dari siswa dan akses internet yang tidak merata. Padahal di satu sisi, para siswa harus tetap mendapatkan materi pembelajaran.

”Di beberapa daerah siswa selama pandemi Covid-19 benar-benar tidak bisa belajar karena sekolah ditutup. Kondisi ini sesuai dengan laporan terbaru World Bank (WB) terkait dunia pendidikan Indonesia akan memunculkan ancaman loss learning atau kehilangan masa pembelajaran bagi sebagian besar peserta didik di Indonesia,” katanya.

Pengumuman Lain

Diterbitkan : 6 Jan 2023

Lato-lato dari Indonesia?

Diterbitkan : 22 Des 2023

Selamat Hari Ibu 2023