Jember, 7 Juni 2024 – Komunitas Belajar (KomBel) Kontak SMA Negeri 2 Tanggul mengadakan webinar dengan topik “Implementasi Disiplin Positif dalam Pembelajaran” pada hari ini. Webinar ini menghadirkan narasumber Bapak Andri Sulistiyono, S.Pd., M.Pd., Kepala Sekolah dari SMAN 1 Jatiroto dan Pengajar Praktik CGP Angkatan 8 BBGP Jawa Timur.
Acara dibuka dengan sambutan dari Ibu Rumiatik, S.Pd., selaku Ketua Kombel Kontak Smadata, dan Bapak Imam Suja’i, S.Pd., MM., selaku Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanggul. Dalam sambutannya, Ibu Rumiatik menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya webinar ini dan berharap para peserta dapat mengambil manfaat dari materi yang disampaikan.
Bapak Imam Suja’i menambahkan bahwa disiplin positif merupakan hal yang penting untuk diterapkan dalam pembelajaran, karena dapat membantu menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan meningkatkan motivasi belajar siswa.
Bapak Andri Sulistiyono dalam materinya menjelaskan bahwa disiplin positif bukan tentang menghukum siswa, tetapi tentang membantu mereka mengembangkan keterampilan dan kebiasaan yang positif. Beliau memaparkan beberapa strategi disiplin positif yang dapat diterapkan oleh guru, seperti membangun hubungan yang positif dengan siswa, memberikan penguatan positif, dan membantu siswa memahami konsekuensi dari tindakan mereka.
Webinar ini diikuti oleh sekitar 82 peserta melalui zoom meeting dan 84 peserta dari streaming youtube yang terdiri dari guru-guru SMA Negeri 2 Tanggul dan sekolah-sekolah lain di kabupaten Jember serta guru-guru dari luar provinsi jawa timur. Para peserta terlihat antusias mengikuti webinar dan mengajukan banyak pertanyaan kepada narasumber dan sangat interaktif. Dalam webinar ini KomBel Kontak Smadata menerbitkan Sertifikat sebanyak 166 untuk seluruh peserta dan narasumber.
Link undangan dan unduh sertifikat : https://smanegeri2tanggul.sch.id/webinar-kombel-kontak-smadata-sman-2-tanggul-topik-implementasi-disiplin-positif-dalam-pembelajaran/
klik menu TERKONFIRMASI
Dok. Video :
.
Dok. Foto :
Tinggalkan Komentar